Jumat 01 Jan 2016 14:53 WIB

Awal 2016, Liverpool Langsung Meladeni Arsenal dan MU

Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Cathal McNaughton
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  -- Klub Liga Primer Inggris, Liverpool, menghadapi jadwal yang padat lantaran akan berlaga dalam tujuh pertandingan selama 26 hari pertama tahun 2016 di antaranya akan menghadapi Arsenal dan Manchester United (MU).

Dikutip dari jadwal pertandingan di situs resmi mereka, The Reds akan melakoni laga pertama 2016 saat menghadapi West Ham pada lanjutan Liga Primer Inggris di London, Sabtu (2/1). Liverpool kemudian bertolak ke markas Stoke City tiga hari kemudian untuk melakoni leg pertama semifinal Piala Carling pada Selasa (5/1).

Tiga hari setelah itu, Liverpool akan menyambut Exeter City, klub divisi keempat Liga Inggris, pada laga putaran ketiga Piala FA.

Pasukan Juergen Klopp pun harus bersiap untuk dua laga akbar di Stadion Anfield melawan pemuncak klasemen sementara Arsenal pada Rabu (13/1) dan melawan Manchester United pada Minggu (17/1) di ajang Liga Primer Inggris.

Pada Sabtu (23/1), Liverpool yang kini berada di peringkat tujuh klasemen sementara akan berkunjung ke Stadion Carrow Road untuk melawan Norwich City.

Tiga hari setelah itu, Liverpool akan menjadi tuan rumah leg kedua Piala Carling melawan Stoke City. Liverpool akan tanding kembali pada melawan Leicester di Stadion King Power pada Selasa (2/2).

Menjelang jadwal padat itu, pelatih Juergen Klopp menyatakan penyerang andalan Liverpool, Daniel Sturridge, telah pulih dari cedera kendati James Milner dan Divock Origi masih absen.

"Mungkin Daniel jika kami menc,obanya. Namun, Milner dan Origi tidak," kata Juergen Klopp di situs resmi Liverpool, Kamis (31/12).

Pelatih asal Jerman itu juga menyatakan gelandang asal Wales, Joe Allen, terpaksa diistirahatkan di rumah karena sakit.

"Joe Allen sakit. Kemarin sore dokter meminta saya untuk mengirimnya pulang jadi kami harus menunggu diagnosis yang ada," kata Klopp.

Sementara itu, kapten tim Jordan Henderson, yang ditarik keluar pada menit 61 pada laga melawan Sunderland yang berakhir kemenangan 1-0 untuk Liverpool, Rabu (30/12), juga mengalami masalah kaki.

"Saya belum mendapatkan kabar terbaru (soal Henderson). Kami harus sedikit menunggu karena masalah itu berkaitan dengan tumit namun kami berharap yang terbaik untuknya," kata Klopp.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement