Jumat 01 Jan 2016 17:33 WIB

Swansea City, Pelabuhan Berikut Frank De Boer?

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Damanhuri Zuhri
Frank de Boer
Foto: AP/Alexander Zemlianichenko
Frank de Boer

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Rentetan hasil buruk membuat Swansea City memecat Garry Monk pada pengujung 2015. Untuk sementara, Alan Curtis akan menjadi pelatih sementara Swansea, termasuk pada laga kontra Manchester United dalam lanjutan Liga Primer, akhir pekan ini. 

Meskipun begitu, bukan berarti manajemen the Swans berpangku tangan dalam mencari pengganti Monk. Sederet nama telah disasar. Semisal bekas pelatih tim nasional Argentina Marcelo Bielsa dan mantan arsitek Liverpool yang juga pernah menangani Swansea Brendan Rodgers.

Selain keduanya, terdapat satu nama lain yang dibidik Swansea, yaitu pelatih Ajax Amsterdam Frank De Boer. De Boer memang kandidat nan potensial. 

Apalagi, melihat catatan rekornya sepanjang menangani Ajax pada 2010. Tercatat sudah empat gelar Eredivisie dipersembahkannya sejak 2010/2011. 

Kans the Swans bertambah mengingat De Boer berkeinginan mencari tantangan baru. Dan Liga Primer, kompetisi sepak bola tertinggi di Inggris, merupakan impiannya. 

Apa tanggapannya ihwal ketertarikan Swansea? Disitat dari Daily Mail, Jumat (1/1), De Boer membenarkan bahwa dirinya tertarik untuk mengadakan pembicaraan dengan pihak Swansea.

"Klub terakhir yang dikaitkan dengan saya adalah Swansea City.  Tapi untuk saat ini, saya tidak memiliki kontak dengan mereka," ujar pria 45 tahun ini.  Lebih lanjut, De Boer menjelaskan, terdapat sejumlah klub yang pernah meminatinya. 

Beberapa waktu lalu, Tottenham Hotspur dan Liverpool juga disebut-sebut akan jadi pelabuhannya.  "Tapi, hal terpenting adalah apa yang saya rasakan," kata De Boer menanggapi pemberitaan ini.

Spekulasi seputar di mana bekas pemain Barcelona akan melatih diyakini akan terjawab Maret nanti.  Terlebih lagi, kontraknya bersama Ajax akan pungkas setahun ke depan.  Saatnya untuk mengambil tantangan baru telah tiba bagi De Boer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement