Sabtu 02 Jan 2016 11:56 WIB

Newcastle Jaga Optimisme Lawan Arsenal

Rep: C17/ Red: Israr Itah
Steve McClaren
Foto: REUTERS/Lee Smith
Steve McClaren

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Newcastle United belum bisa keluar dari periode negatif sepanjang musim ini. Manajer Steve McClaren masih tetap kesulitan menemukan formula yang tepat untuk bisa tampil konsisten setiap pekannya.

Alhasil posisi the Magpies kini berada di zona degradasi. Dengan nilai 17, Arsenal menempati posisi ke-18, berjarak dua angka dari Swansea City di zona aman.

The Magpies sudah tidak pernah merasakan manisnya kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Bahkan mereka menelan dua kekalahan beruntun dari Everton dan West Brom.

Akan tetapi Newcastle punya kesempatan untuk kembali keluar dari zona degradasi. Caranya dengan menaklukkan Arsenal di Stadion Emirates, Sabtu (2/1). Sebab tak berselang lama Swansea City harus menghadapi Manchester United.

Walau berat, McClaren tetap menjaga optimisme. (Baca juga: Pertahankan Posisi di Puncak, Arsenal Berharap Performa Ciamik Oezil)

"Kami harus tetap bersatu padu dan menjadi kuat. Paruh musim pertama sudah usai, kami memiliki sedikit istriahat, evaluasi, dan bersiap menjalani paruh kedua musim ini," kata McClaren.

Newcastle akan tanpa gelandang mereka, Vernon Anita yang mengalami cedera hamstring.Kondisi yang sedang dihadapi Newcastle tentunya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pasukan London Merah guna meraih kemenangan.

Namun, bukan berarti Newcastle bisa diremehkan begitu saja. Bila tidak hati-hati bukan tidak mungkin justru the Magpies yang akan merusak pesta awal tahun Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement