Sabtu 02 Jan 2016 20:48 WIB

Babak Pertama, Liverpool Tertinggal Lewat Gol Antonio

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Gelandang West Ham United Michail Antonio (kiri) merayakan golnya ke gawang Liverpool bersama Andy Carroll.
Foto: REUTERS/John Sibley
Gelandang West Ham United Michail Antonio (kiri) merayakan golnya ke gawang Liverpool bersama Andy Carroll.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United kembali melanjutkan keperkasaannya saat melawan tim-tim besar. Liverpool yang dibungkam pada 3-0 pertemuan pertama Liga Primer Inggris musim ini, sekarang tertinggal 0-1 pada babak pertama dalam laga di Uptown Park, Sabtu (2/1).

Michail Antonio menjadi mimpi buruk the Reds dalam laga ini. Tandukannya pada menit ke-10 menjebol gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet.

Gol berawal dari serangan West Ham dari sisi kiri pertahanan Liverpool. Setelah melakukan kerja sama satu dua, Enner Valencia melepaskan umpan lambung ke tiang jauh. Antonio yang datang dari lini kedua menyambutnya dengan sempurna meski mendapatkan kawalan Nathaniel Clyne.

Setelah mencetak unggul the Hammers bermain dengan penuh semangat. Tekanan terus mereka lancarkan ke lini pertahanan Liverpool.

Tiga menit kemudian giliran Andy Carroll memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan. Eks striker Liverpool ini berhasil menanduk umpan silang dari Cresswell, namun arah bola masih tepat kepada Mignolet. 

Jelang babak pertama Liverpool memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui Benteke. Bemula dari Moreno yang melakukan umpan silang dari sisi kiri. Tetapi bola gagal mengarah kepada Christian Benteke dan mudah diamankan bek West Ham. 

Susunan pemain 

West Ham United (4-4-2)

Adrian; Tomkins, Collins, Ogbonna, Cresswell; Lanzini, Noble, Kouyate, Antonio; Valencia, Carroll. 

Liverpool (4-2-3-1)

Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Can, Lucas; Ibe, Coutinho, Firminho; Benteke 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement