Sabtu 02 Jan 2016 22:15 WIB

Kembali Bungkam Liverpool, West Ham Naik ke Posisi Lima

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Andy Carroll (kiri)
Foto: REUTERS/Toby Melville
Andy Carroll (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United memanaskan persaingan di papan atas klasemen Liga Primer Inggris. Ini setelah the Hammers berhasil menaklukkan Liverpool 2-0 di Uptown Park, Sabtu (2/1).

West Ham mengulangi catatan musim 1963/1964 saat dua kali mengalahkan Liverpool dalam satu musim.

Kemenangan ini mendongkrak posisi West Ham ke peringkat kelima. Skuat asuhan Slaven Bilic mengoleksi nilai 32 dari 20 laga. Sementara Liverpool turun satu posisi ke peringkat kedelapan.

Posisi kedua tim masih bisa berubah karena tim-tim lain baru akan bertanding beberapa saat setelah laga West Ham dan Liverpool berakhir.

Michail Antonio dan Andy Carroll--mantan striker Liverpool--menjadi mimpi buruk the Reds dalam laga ini. Antonio menjebol gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet pada menit ke-10 lewat tandukannya.

Gol berawal dari serangan West Ham dari sisi kiri pertahanan Liverpool. Setelah melakukan kerja sama satu dua, Enner Valencia melepaskan umpan lambung ke tiang jauh. Antonio yang datang dari lini kedua menyambutnya dengan sempurna meski mendapatkan kawalan Nathaniel Clyne.

Tim tuan rumah tidak ingin bermain aman. West Ham United langsung menekan lini pertahanan Liverpool guna mencari gol tambahan pada awal babak kedu. Hasilnya saat babak kedua baru berjalan 10 menit alias menit ke-55, West Ham kembali menjebol gawang Liverpool untuk kedua kalinya. 

Tidak hanya waktunya, proses golnya pun sama seperti gol pertama. Berawal dari serangan West Ham dari sisi kiri pertahanan Liverpool, Noble yang kemudian memberikan umpan silang. Carroll yang sudah berdiri di depan gawang Mignolet langsung menyambar umpan Noble dengan sundulan tajam untuk membawa West Ham unggul 2-0 atas tamunya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement