Ahad 03 Jan 2016 00:05 WIB

Atasi Newcastle, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Laurent Koscielny
Foto: AP
Laurent Koscielny

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Arsenal berhasil mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Klub asuhan pelatih Arsene Wenger itu menang tipis 1-0 atas Newcastle United di Emirates Stadium, Sabtu (2/1) malam WIB.

Arsenal menang berkat gol tunggal yang dicetak oleh bek Laurent Koscielny yang memanfaatkan kemelut di depan gawang the Toon Armies yang dijaga Robert Elliot. Dengan kemenangan itu sudah mengumpulkan 42 poin. Unggul dua angka atas Leicester City yang hanya bermain imbang tanpa gol melawan Bournemouth.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal memulai laga dengan tempo cepat. umpan dari kaki ke kaki yang diperagakan klub berjuluk meriam London itu terlihat sangat menghibur para supporter Arsenal di Emirates. Tapi, sejumlah peluang yang diciptakan punggawa lini depan Arsenal masih belum bisa menembus gawang Elliot di babak pertama.

Di babak kedua, tempo permainan masih belum mereda. Peluang didapatkan Olivier Giroud melalui sundulan di menit 48. Sayang upaya pemain asal Prancis itu belum cukup untuk menaklukan Elliot. Newcastle pun tak tinggal diam. Masih di menit yang sama aksi balasan mereka lakukan melalui Giorginio Wijnaldum. Tapi, Cech masih kokoh di bawah mistar the Gunners.

Lini depan Arsenal semakin kesulitan memecah kebuntuan, Koscielny yang maju untuk menyambut tendangan sudut Mesut Oezil tampil untuk membuat kegemuruhan di Emirates pada menit 72. Bola yang melayang tinggi gagal diamankan Elliot, dan Koscielny yang berada di sisi kanan gawang dengan cerdik mengeceoh Elliot dengan sepakanya dari jarak dekat. 1-0 untuk Arsenal.

Di sisa pertandingan, kedua tim pun sama-sama berjuang untuk membuat gol tambahan. Tapi, baik Elliot maupun Cech sama-sama memperlihatkan kualitasnya sehingga tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement