Ahad 03 Jan 2016 01:15 WIB

Wenger: Cech Kunci Kemenangan Arsenal dari Newcastle

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Petr Cech
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger memuji penjaga gawang Peter Cech usai keberhasilan menekuk Newcastle United di Emirates Stadium 1-0 pada Sabtu (2/1) malam WIB. pada pertandingan tersebut, Wenger melihat Cech melakukan banyak penyelamatan gemilang dari serangan-serangan yang dibangun The Toon Armies.

“Cech kiper yang tenang. Mentalnya membantu kami untuk fokus menjaga kemenangan,” kata Wenger seperti dikutip dari laman resmi Arsenal.

Kemenangan ini juga dianggap Wenger sebagai kado natal buat semua pemain dan pendukung Arsenal. Walau kalah di hari Boxing Day, kata Wenger Arsenal sudah mampu bangkit dengan meraup dua kemenangan dari Bournemouth dan Newcastle. “Kami dalam posisi yang baik. Ini  kado natal buat kami semua,” ujar pelatih asal Prancis tersebut.

Bagi Cech, kemenangan atas Newcastle ini juga punya arti penting dalam upaya memperpanjag rekornya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di Liga Primer Inggris. Sebelumnya dia baru saja memecahkan rekor sebagai kiper dengan catatan clean sheet terbanyak dengan 170 pertandingan. Sekarang angka tersebut betambah menjadi sebanyak 171 pertandingan.

Selanjutnya, Cech akan terus berupaya memerpanjang rekornya itu saat Arsenal bertandang ke Anfield markas Liverpool pada pertengahan Januari ini.

(Baca juga: Atasi Newcastle, Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen)

(Baca juga: Rangkuman Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris)

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement