Ahad 03 Jan 2016 15:37 WIB

Neville: Ronaldo Harus Dihentikan

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Damanhuri Zuhri
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Juan Medina
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Putaran ke-18 La Liga pada Senin (4/1) bakal mempertemukan Valencia kontra Real Madrid. Pelatih skuad El Che, Gary Neville mengatakan, laga di Mestalla Stadium dini hari nanti, bakal menarik.

Sebab kata dia, dirinya yakin bakal bisa menghentikan aksi sahabatnya yang kini berseragam Los Blancos. Neville mengatakan, yang dia maksud yaitu, Cristiano Ronaldo.

Neville pernah satu seragam dengan Ronaldo ketika bersama-sama bermain untuk Manchester United (MU). Karena itu, Neville mengklaim sudah punya formula khusus untuk menghentikan aksi pemain berjuluk CR7 itu.

"Ini akan berbeda sekarang. Aku harus menghentikan dia (Ronaldo, dari pinggir lapangan)," ujar dia seperti dilansir ESPN FC, Ahad (3/1).

Neville mengaku, masa kebersamaannya di Old Trafford menjadi pengalaman pragmatis untuk situasi kepelatihannya sekarang ini. Neville dan Ronaldo memang pernah enam tahun bersama di satu klub di Liga Inggris medio 2003-2009.

Namun pada 2009, Ronaldo memutuskan hijrah ke La Liga bersama Real Madrid. Sementara Neville mulai pensiun dari MU pada 2011 dan memutuskan untuk menjadi komentator dan pengamat sepak bola di acara-acara televisi olahraga.

Sementara Ronaldo, di usianya yang masih terbilang muda betah di Santiago Bernabeu. Namun belakangan, Neville diminta untuk melatih Valencia. Dan malam nanti, perjumpaannya dengan Ronaldo, bakal menjadi pertemuan perdananya di lapangan profesional sepak bola.

Namun dengan status dan rivalitas yang berbeda. Neville sebagai pelatih, dan Ronaldo sebagai bintang tim yang menurut Valencia harus dibungkam. Melihat catatan, saat ini Real Madrid berada di posisi ke-3 papan klasemen dengan perolehan 36 poin.

Tim asuhan Rafael Benitez itu berpeluang menggeser Barcelona yang saat ini berada di posisi ke-2 dengan 39 poin jika mampu mengandaskan Valencia.

Tapi, skuat Neville tentunya tak bakal membiarkan Real Madrid membiarkan mencuri tiga poin dari kandang sendiri. Apalagi, semasa Neville menukangi skuat di Mestalla Stadium, dia belum sekalipun mencatatkan kemenangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement