Selasa 05 Jan 2016 10:19 WIB

Leicester Rekrut Pemain Muda Birmingham City

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Demarai Gray
Foto: lcfc.com
Demarai Gray

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM—Leicester City tak ingin menyiakan peluang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer. Menuju persaingan sengit perebutan gelar Liga Primer Inggris, Leicester memperkuat skuatnya dengan menambah pemain baru pada bursa transfer musim dingin.

The Foxes berhasil merayu  pemain muda Birmingham City, Demarai Gray untuk bergabung di King Power Stadium. Gray menjalani tes medis di Leicester City pada Sabtu, (2/1).

Pemain berusia 19 tahun ini juga sudah menandatangani kesepakatan kontrak selama 4,5 tahun dengan biaya senilai 3,7 juta pound (Rp 75,6 miliar). Pelatih Birmingham City, Gary Rowett juga mengonfirmasi Gray terlibat pembicaraan dengan The Foxes usai menang 2-1 atas Brentford.

“Saya menonton banyak klub sepak bola. Cara Leicester City bermain sesuai dengan gaya permainan saya,” ujar Gray, dikutip BBC, Selasa (5/1).

Gray berhasil membuat delapan gol dari 72 penampilannya di Birmingham City. Pemilik nama Demarai Ramelle Gray ini juga masuk ke dalam skuat timnas Inggris U-20 dan berhasil membukukan dua gol dari lima penampilannya.

Ia pernah menolak tawaran Leicester pada Agustus lalu. Leicester pun dikabarkan harus bersaing dengan AFC Bournemouth. The Cherries tertarik menandatangkan Gray setelah melihat hat-trick pemain muda ini saat melawan Reading pada Desember 2014.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement