Selasa 05 Jan 2016 10:56 WIB

Hadapi Arema, Mitra Kukar akan Optimalkan Status Tuan Rumah

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Pemain Mitra Kukar melakukan latihan.
Foto: Antara
Pemain Mitra Kukar melakukan latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitra Kukar tak ingin menyiakan peluang saat menjadi tuan rumah leg pertama semifinal menghadapi Arema Cronus di Stadion Aji Imbut pada Sabtu (9/1).

Skuat Naga Mekes akan habis-habisan untuk mengamankan kemenangan sebab akan sangat sulit menaklukkan Arema pada leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Malang sepekan kemudian.

Ini disampaikan oleh Direktur Operasional Mitra Kukar Suwanto. Suwanto mengakui Arema Cronus tim kuat yang sangat sulit untuk ditaklukkan. Apalagi Arema memiliki pemain dengan skil individu yang bagus.

Kemudian pasukan Singo Edan juga mempunyai catatan apik sepanjang turnamen Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Arema menjadi salah satu klub yang belum terkalahkan sepanjang Piala Jenderal Sudirman. 

Namun Suwanto menegaskan Arema bukanlah klub yang tidak terkalahkan sejak babak penyisihan hingga babak empat besar. Bahkan Suwanto, optimistis bisa meraih kemenangan pada laga pertama babak semifinal, dan juga bisa menahan Arema di Kanjuhan.

"Pelatih sudah siapkan strategi. Saya berharap para pemain Mitra Kukar bisa termotivasi dengan kebesaran Arema," ujarnya, Selasa (5/1). 

Sayangnya, saat menjamu anak asuh Joko Susilo pada putaran pertama nanti, Mitra Kukar akan kehilangan striker andalan mereka, Patrick Dos Santos yang harus absen karena akumulasi kartu. 

Baca berita-berita Piala Jenderal Sudirman >> di sini <<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement