Selasa 05 Jan 2016 16:30 WIB

Debuchy Sudah tak Betah di Arsenal, Aston Villa Siap Menampung

Rep: C31/ Red: M Akbar
Mathieu Debuchy (kiri)
Foto: EPA/ANDY RAIN
Mathieu Debuchy (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus bersiap diri terhadap kemungkinan hengkangnya Mathieu Debuchy pada jendela transfer pemain Januari ini. Debuchy dikabarkan sudah ingin meninggalkan markas Asenal, Emirates Stadium.

Debuchy hanya tampil dua kali untuk Arsenal di musim ini. Pemain berusia 30 tahun ini mengatakan keinginannya pada pelatih The Gunners Arsene Wenger untuk hengkang dari Arsenal. (Baca: Debuchy Diminati Roma dan Lyon)

Keputusan Debuchy ini bukan tanpa alasan. Ia ingin pindah klub dalam rangka meningkatkan peluangnya untuk dipanggil masuk Timnas Prancis dan tampil di Piala Eropa 2016.

Melihat celah ini, pelatih Aston Villa Remi Garde dilaporkan menargetkan Debuchy sebagai pemain pinjaman. Jika berhasil merayu gelandang asal Prancis ini, Garde yakin ia akan menjadi tambahan amunisi untuk menghindarkan Villa dari zona degradasi.

Menurut The Sun, Selasa (5/1), Garde berharap Debuchy akan bergabung dengannya di Villa Park. Ia menjamin Debuchy akan merumput di laga paruh kedua kampanye.

Pemain kelahiran 1985 ini pernah menjadi pemain Lille dan Newcastle United sebelum bersama Arsenal. Debuchy juga berhasil membuat dua gol dari 27 penampilannya di Timnas Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement