Rabu 06 Jan 2016 06:08 WIB

Jordon Ibe Bawa Liverpool Bungkam Stoke City

Jordon Ibe (kedua kiri) dipeluk rekan-rekannya usai menjebol gawang Stoke City di Piala Capital One.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Jordon Ibe (kedua kiri) dipeluk rekan-rekannya usai menjebol gawang Stoke City di Piala Capital One.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Jordon Ibe menjadi pahlawan Liverpool saat menaklukkan Stoke City 1-0 dalam laga pertama semifinal Piala Liga Inggris di Britannia Stadium, Rabu (6/1) dini hari WIB.

Ibe datang dari bangku cadangan pada menit ke-18 menggantikan Philippe Coutinho yang cedera. Ia memaksimalkan umpan Joe Allen dengan melepaskan tendangan kaki kiri pada menit ke-37 yang tak bisa ditahan oleh Jack Butland.

Pada babak kedua Stoke City tampil menyerang. Namun duo bek tengah Lucas Leiva dan Kolo Toure berhasil menghalau seluruh serangan hingga laga berakhir.

Kedua tim akan berhadapan kembali pada leg kedua di Anfield, Rabu (27/1) dini hari WIB. Jika berhasl mengatasi Stoke, Liverpool akan berhadapan dengan pemenangan Manchester City kontra Everton pada partai final.

Kegembiraan pelatih Liverpool Juergen Klopp atas kemenangan ini tertutupi dengan cedera yang didapat pemainnya. Selain Coutinho yang bermasalah pada hamstringnya, Dejan Lovren juga mengalami keluhan serupa. Toure juga terpincang-pincang pada akhir laga.

"Rasanya aneh," kata Klopp kepada Sky Sports. "Saya bangga karena ini reaksi sempurna dari pertandingan terakhir (kalah 0-2 dari West Ham United di liga). Tapi kami mendapatkan dua cedera yang buruk dan itu sebabnya saya tidak beruntung malam ini."

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement