Rabu 06 Jan 2016 06:26 WIB

Klopp Risaukan Cedera Pemain Liverpool

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Cathal McNaughton
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, STOKE--Liverpool mengamankan satu langkah kakinya di final Piala Liga Inggris usai menaklukkan Stoke City 1-0 pada leg pertama di Britannia Stadium, Rabu (6/1) dini hari WIB.

Gol tunggal Jordon Ibe pada menit ke-37 membawa the Reds pulang dengan keunggulan agregat sementara 1-0. (Baca: Gol Tunggal Jordon Ibe Bawa Liverpool Bungak Stoke City)

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp lega dengan kemenangan timnya karena beberapa hari lalu mereka bermain buruk dan dikalahkan West Ham 0-2 pada pekan ke 20 Liga Primer Inggris.

"Saya kemarin sempat sangat marah, tapi sekarang saya bangga kepada para pemain," ujar Klopp dikutip dari ESPN Rabu (6/1).

Namun, pelatih 48 tahun ini mengaku memendam kerisauan usai laga tersebut. Penyebabnya, bek tengah Liverpool Dejan Lovren mengalami cedera serius dalam laga tersebut. Begitu juga dengan Philippe Coutinho

Tersungkurnya Lovren menambah daftar cedera para pemain inti Liverpool. Sebelumnya, sudah ada Jon Flanagan, Joe Gomez, Jordan Henderson, Jordan Rossiter, Daniel Sturridge, Danny Ings dan Divock Origi yang sekarang sedang menepi karena cedera.

Klopp pun belum mengetahui apakah daftar cedera ini akan memengaruhi aktivitas Liverpool di bursa transfer Januari. 

"Cedera ini membayangi kemenangan kami. Saya belum mengetahui apakah akan membeli pemain terutama di posisi bek tengah atas cederanya Lovren," kata dia.

Liverpool akan kembali berduel dengan Stoke dua pekan mendatang. Pada leg kedua tersebut, giliran Liverpool yang akan menjamu Stoke di Stadion Anfield.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement