Rabu 06 Jan 2016 08:05 WIB

Benitez: Terima Kasih Madrid

Rep: Febrian/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Rafael Benitez.
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Pelatih Real Madrid Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rafael Benitez mengucapkan terima kasih kepada Real Madrid setelah diberi kepercayaan melatih selama setengah musim. Walau baru saja dipecat, pelatih asal Spanyol itu merasa Madrid telah menjadi keluarganya selama beberapa bulan ini. 

“Suatu kehormatan pernah bekerja di sini (Real  Madrid). Saya ingin berterima kasih kepada semua jajaran direksi, eksekutif, pemain dan fans atas dukungan istimewanya selama ini. Hala Madrid,” kata Benitez, dikutip dari Four Four Two, Rabu (6/1).

Benitez pun tak lupa mendoakan penggantinya Zinedine Zidane agar bisa lebih baik darinya. Ia yakin, Zidane akan memberikan yang terbaik sesuai yang diharapkan oleh semua pendukung setia Real Madrid. 

“Saya berharap semoga Zidane lebih beruntung. Semoga berhasil dan semoga yang terbaik,” ujar mantan pelatih Liverpool itu.

(Baca juga: Zidane Janjikan Madrid Lebih Ofensif)

Benitez sudah melakoni 25 laga di berbagai ajang sejak melatih Madrid dari awal musim  ini . Sebenarnya catatan Benitez tidaklah terlalu buruk. Ia punya rasio 68 persen kemenangan bersama El Real.

Ia hanya gagal dalam dua pertandingan yang semuanya terjadi di La Liga. Kalah dari Barcelona dan Villareal. 

Akan tetapi desakan pemecatan Benitez begitu kencang terdengar. Mulai dari permainan Madrid yang bertahan, konflik di ruang ganti, hingga didiskualifikasi dari Copa Del Rey.

Kekesalan manajamen Los Blancos memuncak ketika Madrid hanya bermain imbang 2-2 di markas Valencia akhir pekan lalu. 

(Baca juga: Zidane Tolak Dibandingkan dengan Guardiola)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement