Rabu 06 Jan 2016 08:58 WIB

Jarang Menang di Kandang, Everton tetap Pede Hadapi City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Roberto Martinez
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Roberto Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Leg pertama semifinal Piala Liga Inggris antara Everton kontra Manchester City akan digelar di Stadion Goodison Park, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Meski dilaksanakan di kandang sendiri, Everton tidak dalam optimisme tinggi. Penyebabnya, mengacu pada partai kandang di Liga Primer Inggris, mereka baru memenangkan tiga laga dari 11 penampilan.  Terakhir, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Pelatih Everton Roberto Martinez percaya, meski pun baru memenangkan dua laga dalam delapan partai terakhir, para pendukung tim asal Merseyside ini akan tetap berada di belakang mereka.

"Kami tahu seharusnya penampilan kami konsisten dengan banyak pemain hebat bergabung di awal musim, meskipun sekarang ada sedikit frustasi melanda," ujarnya, dikutip dari BBC Sport, Rabu (6/1).

Menurut pelatih asal Spanyol ini, momen menjamu City di kandang dalam laga menuju final Piala Liga harus dimanfaatkan benar. Dia berujar, bermain di Goodison Park bisa memberikan semangat lebih dalam tugas Everton melawan siapapun.

"Kami mencetak 20 gol di kandang. Saya pikir kami bisa menunjukkan level yang lebih nanti ketimbang saat melawan Hotspur," ujar Martinez.

(Baca juga: Jelang Semifinal Piala Liga, Pellegrini: City Ingin Menangkan Semua Trofi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement