Rabu 06 Jan 2016 09:30 WIB

Jelang Semifinal Piala Liga, Pellegrini: City Ingin Menangkan Semua Trofi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Manuel Pellegrini
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Manuel Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE—Manchester City akan melawat ke markas Everton, Stadion Goodison Park, dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (7/1) dini hari WIB. The Citizens dibayangi faktanya jarangnya meraih kemenangan di rumah lawan.

Terakhir Yaya Toure menang di kandang Watford pada pekan ke-20 Liga Primer Inggris pekan lalu. Meski baru beberapa hari lalu meraih kemenangan tandang, itu adalah raihan tiga poin pertama mereka di markas lawan sejak 12 September 2015.

Walau demikian, pelatih City Manuel Pellegrini tetap yakin timnya bisa meraih kemenangan atas Everton. Penyebabnya laga nanti merupakan semifinal yang menentukan langkah mereka ke final Piala Liga.

“Saya pikir trofi ini penting untuk dimenangkan bagi tim, klub, dan semua orang di City. Sangat menyenangkan bisa tampil di Wembley (venue final Piala Liga) yang dipadati banyak orang. Jadi saya pikir sangat penting untuk memenangi leg pertama di kandang lawan,” kata Pellegrini, dikutip BBC Sport, Rabu (6/1).

Pelatih asal Chile ini menambahkan, meski titel Piala Liga tidaklah terlalu bergengsi dibanding, Piala FA, Liga Primer, bahkan Liga Champinos, namun memenangkannya tetap jadi catatan penting.

Dia berujar, pasukannya ingin mengulang kejayaan yang sama dua tahun silam saat memenangkan Piala Liga untuk pertama kalinya sejak 1976.

“Tidak hanya Piala Liga, kami ingin memenangkan semuanya. Mungkin itu mustahil, tapi bila kami bisa menunjukkan karakter dan hasrat untuk juara dengan baik dan punya mental menang yang besar, maka itu bisa saja terjadi,” ujar eks pelatih Real Madrid ini.

(Baca juga: Jarang Menang di Kandang, Everton tetap Pede Hadapi City

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement