Rabu 06 Jan 2016 10:17 WIB

Roberto Carlos: Zidane Itu Guru

Rep: Febrian/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: REUTERS/Juan Medina
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bintang timnas Brasil Roberto Carlos memuji langkah Presiden Madrid Florentino Perez yang menunjuk Zinedine Zidane menjadi pelatih. Menurut Carlos, Zidane  bukan hanya sosok pelatih dan pemimpin, tapi sebagai guru yang baik. 

“Zidane seorang guru yang baik. Keputusan  yang tepat untuk memercayakan Zidane sebagai pelatih,” ujar Carlos, dikutip dari ESPN, Rabu (6/1).

Bagi Carlos yang pernah bermain bersama Zidane di era Los Galacticos jilid 1, Zidane lebih memahami karakter pemain Los Blancos ketimbang pelatih sebelumnya Rafael Benitez. 

“Zidane lebih paham dengan karakter pemain Madrid. Dan saya yakin semua pemain akan nyaman bekerja sama dengan Zidane,” kata Carlos, dikutip dari ESPN, Rabu (6/1).

Sejak Madrid dilatih Benitez pada awal musim  ini, Carlos sudah memprediksi, mantan pelatih Liverpool itu akan kesulitan di kursi kepelatihan Los Blancos. Mantan pemain yang terkenal dengan tendangan gledeknya ini menilai Benitez dan pemain-pemain Los Blancos tidak saling memahami.

Saling memahami inilah yang disebut Carlos akan jadi jaminan bagi Zidane untuk melatih Madrid. 

(Baca juga: Rafael Nadal Ikut Dukung Zidane Latih Madrid)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement