Rabu 06 Jan 2016 12:49 WIB

Hadapi Jadwal Ketat, City Terpaksa Mainkan Aguero

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Sergio Aguero
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Meskipun kondisinya masih belum jelas, striker Manchester City Sergio Aguero dipastikan akan merumput ketika timnya melawan Everton, Kamis (7/1) dini hari WIB. Pada laga semifinal Piala Liga Inggris itu, pelatih City Manuel Pellegrini mengaku tak punya pilihan lain.

“Aguero masih bisa dimainkan tiga laga per delapan hari meski tidak dalam waktu penuh pada setiap partainya,” ujar Pellegrini dikutip dari Four Four Two, Rabu (6/1).

Pelatih asal Cile ini mengatakan, Aguero memang sedang dalam masa pemulihan dari cedera otot. Kini, striker asal Argentina itu diakuinya sedang mengalami sesuatu yang tidak beres di bagian tumit.

“Tapi tidak masalah, menurutnya itu hanya rasa sakit yang tidak terlalu. Aguero memang harus terus bermain agar bisa segera fit dan mendapatkan bentuk permainannya,” kata eks pelatih Villarreal ini.

Adapun striker City lainnya Wilfried Bony juga sedang dalam masa penyembuhan. Striker yang baru didatangkan musim panas lalu itu masuk dalam daftar cedera panjang City bersama Vincent Kompany dan Samir Nasri.

Menurut Pellegrini, Bony mengalami cedera cukup serius di bagian betis akibat terjangan kaki lawan. Sehingga, belum pasti kapan striker jangkung itu akan fit.

“Seharusnya dia sudah lekas kembali karena dia sudah menepi cukup lama,” kata Pellegrini.

Setelah melawan Everton, City akan langsung menghadapi Norwich City dalam laga perempatfinal Piala FA dua hari berselang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement