Kamis 07 Jan 2016 17:40 WIB

Barcelona tak Ingin Terjegal pada Leg Kedua Lawan Espanyol

Rep: C17/ Red: Israr Itah
logo copa del rey
Foto: ontd-football.livejournal.com
logo copa del rey

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bek tengah Barcelona Gerard Pique mengingatkan rekan-rekannya akan jadi suatu penghinaan apabila dalam leg kedua babak 16 besar Copa del Rey mereka dikalahkan oleh Espanyol. 

Barcelona sudah unggul agregat 4-1 usai menang pada leg pertama di Camp Nou, Kamis (7/1).

Pique berkaca atas kejadian yang menimpa Blaugrana kala takluk di tangan Getafe pada leg kedua Copa del Rey 2007 silam. Barca dapat mengalahkan Getafe 5-2 di Camp Nou, tapi saat berkunjung ke Coliseum Alfonso Perez, anak-anak Katalan menelan kekalahan 0-4.

Pique menekankan kepada timnya kejadian tersebut bisa terulang apabila timnya tidak berhati-hati dan memandang lawan sebelah mata.

"Tujuan kami hanyalah lolos ke babak berikutnya. Sekarang kami akan kembali ke Cornella dengan semangat yang membara untuk dapat lolos ke babak selanjutnya," kata Pique dilansir Football Espana, Kamis (7/1).

"Laga derby akan selalu menyajikan pertikaian, ketegangan, dan kecemasan. Namun, pada akhirnya kami keluar sebagai pemenang." Pemain berusia 28 tahun menegaskan bahwa pada laga kedua nanti Espanyol akan tampil semaksimal mungkin untuk dapat mencegah Barca memenangkan pertandingan.

"Leg kedua akan lebih emosional dan memiliki intrik berbeda, namun saya berharap suasana yang lebih baik."

Pique mencetak satu gol saat membantu timnya menang. Gol dicetak pemain berpaspor Spanyol itu pada menit ke-49 usai menerima assist dari megabintang Barca, Lionel Messi. Anggoro c17

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement