Jumat 08 Jan 2016 11:31 WIB

Sunderland Boyong Pemain Bayern Muenchen Ini

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Jan Kirchhoff
Foto: EPA/Alexander Hassenstein
Jan Kirchhoff

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Sunderland berhasil mendapatkan seorang pemain baru. Sunderland mendapatkan bek Jan Kirchhoff dari Bayern Muenchen dengan biaya yang tidak diungkapkan pada Kamis (7/1). Pelatih Sam Allardyce mengatakan Kirchhoff memiliki pengalaman yang sangat baik.

“Meskipun Kirchhoff masih relatif muda, ia memiliki pengalaman sepak bola level tinggi, termasuk bermain di Liga Champions,” kata Allardyce pada situs resmi klub, seperti yang dikutip dari Reuters, Jumat (8/1).

Selain itu, pemain kelahiran 1990 ini memiliki fleksibilitas terkait posisi pemain di lapangan. “Ia nyaman menjadi bek tengah atau berperan di lini tengah (sebagai gelandang),” ujarnya.

Pemain berdarah Jerman ini disebut-sebut sangat tertarik untuk berpetualang di Liga Primer. Usai menjadi pemain Sunderland, Allardyce akan membantunya untuk menetap dan beradaptasi dengan cepat di Liga Primer.

Kirchhoff bermain untuk klub FSV Mainz 05 sebelum bergabung dengan Bayern Muenchen di tahun 2013. Ia sempat menjadi pemain pinjaman untuk Schalke 04 dan berhasil membuat 16 penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement