Sabtu 09 Jan 2016 06:10 WIB

Turunkan Lapis Kedua, Liverpool Tertatih Imbangi Exeter

Rep: gilang akbar prambadi/ Red: Muhammad Subarkah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) berbicara dengan pemainnya usai the Reds ditahan imbang Southampton 1-1.
Foto: REUTERS/Alex Morton
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) berbicara dengan pemainnya usai the Reds ditahan imbang Southampton 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, EXETER--Tampil dengan skuat lapis kedua, Liverpool nyaris tersingkir dari Piala FA saat bertandang ke markas tim divisi tiga Liga Inggris, Exeter City Sabtu (9/1). Dalam laga yang baru berakhir beberapa saat lalu itu, Liverpool dua kali tertinggal oleh Exeter via gol Tom Nicholls pada menit ke-9' dan Lee Holmes menit ke-45+1.

The Reds mampu menyamakan kedudukan, pertama lewat Jerome Sinclair pada menit ke-12 dan kedua melalui Brad Smith menit ke-73.

Usai laga, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku kecewa melihat penampilan para pemainnya dalam pertandingan tersebut. Menurut dia, para pemain lawan asuhan pelatih Paul Tissale mampu memberikan perlawanan hingga membuat laga tadi sulit bagi pasukan the Kop.

"Exeter benar-benar menunjukkan permainan hebat. Laga tadi memberikan kami pelajaran untuk masa depan. Lain kali kami harus lebih kuat," ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub usai laga.

Klopp mengatakan, memang tidak mudah melawan sebuah tim yang bermain di markas sendiri. Penyebabnya, tim tuan rumah benar-benar sudah terbiasa bermain di lapangan tersebut.

"Tadi sangat menyulitkan kami. Situasinya membuat mereka sangat kuat dari pada pemain-pemain kami," kata pelatih 48 tahun ini.

Dengan hasil ini, Liverpool harus mengulang pertandingan Piala FA ronde ke-3 melawan Exeter di Stadion Anfield beberapa pekan mendatang. Kenyataan itu tentu merugikan Liverpool karena saat ini skuat asal Merseyside tersebut sedang dilanda badai cedera. Ada 12 pemain inti Liverpool sedang menepi hingga awal Januari ini.

Pada laga ini saja, Liverpool terpaksa menurunkan sejumlah pemain minim jam terbang, kecuali striker Christian Benteke.

Susunan pemain Exeter dan Liverpool pada laga tadi :

Exeter: Olejnik, Woodman, Noble (Oakley 62'), Ribeiro (Davies 66'), Holmes (Grant 84'), Nicholls, Moore-Taylor, Reid, Nichols, Tillson, Brown

Liverpool: Bogdan, Randall, Ilori (Maguire 77'), Enrique, Smith, Brannagan, Stewart, Teixeira, Kent (Chirivella 57'), Sinclair (Ojo 71'), Benteke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement