Sabtu 09 Jan 2016 21:55 WIB

Maksimalkan Kandang, Mitra Kukar Bekap Arema Cronus

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Piala Jenderal Sudirman
Foto: Facebook Piala Jenderal Sudirman
Piala Jenderal Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Mitra Kukar memaksimalkan kesempatan bermain pada laga kandang dalam leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman. Tim Naga Mekes membungkam tamunya Arema Cronus 2-1 di Stadion Madya Aji Imbut Tenggarong, Sabtu (9/1).

Dua gol dari Mitra Kukar berhasil dibukukan oleh Patrick Dos Santos pada menit ke-51 dan Yogi Rahadian menit ke-74. Arema Cronus hanya mampu membalas lewat Cristian Gonzalez pada menit ke-62. 

Atas kemenangan ini Mitra Kukar hanya butuh hasil imbang pada leg kedua di Malang pekan depan. Namun tugas Arema juga tak berat-berat amat, yakni mencari kemenangan dengan skor 1-0 atau skor lain dengan selisih dua gol saat menjadi tuan rumah.

Kedua tim menciptakan banyak peluang pada babak pertama. Tapi lemahnya penyelesaian akhir membuat tak ada gol yang tercipta.

Pada babak kedua, kedua tim tetap menampilkan permainan menyerang. Hasilnya pada menit ke- 51, tendangan jauh dari luar kotak penalti oleh Patrick Dos Santos mampu merobek gawang lawan yang dijaga oleh I Made Wardana.

Tapi Arema berhasil menyamakan kedudukan 11 menit berselang. Lewat kemelut yang terjadi di depan gawang Mitra Kukar, striker Cristian Gonzalez berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol.

Tapi Mitra yang tak mau hanya bermain imbang menuai hasil lewat Yogi Rahadian. Meski ditempel ketat oleh dua bek Arema, ia berhasil menembus pertahanan Singo Edan dan mengarahkan bola ke arah kiri yang tak bisa dijangkau Wardana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement