Senin 11 Jan 2016 14:28 WIB

Kaka Bakal Miliki Peran Penting di Ballon d’Or 2015

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Ricardo Kaka
Foto: fourfourtwo.com
Ricardo Kaka

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH  -- Pada Senin (11/1) waktu Zurich, Swiss akan dihelat ajang penganugerahan bagi sejumlah insan dunia sepak bola. Salah satunya adalah gelar bergengsi Ballon d’Or.

Untuk pemain pria, tiga kandidat peraih Ballon d’Or 2015 adalah dua pemain Barcelona Lionel Messi dan Neymar Jr. Satu lagi bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Mundo Deportivo, sosok yang akan menyerahkan gelar Ballon d’Or adalah pemain Orlando City Ricardo Izecson dos Santos Leite atau Kaka. Mantan pemain AC Milan itu dipercaya untuk menyerahkan Ballon d’Or karena dianggap sebagai sosok yang populer dan telandan dalam dunia sepak bola.

Kaka sendiri juga tercatat dalam sejarah sebagai pemain yang pernah meraih Ballon d’Or. Ia merebut gelar bergengsi itu kala masih berkostum Rossoneri pada 2007 silam. Saat itu, kaka dinilai sebagai pemain paling cemerlang di tahun 2007 karena jadi aktor penting untuk mengantarkan Milan juara Liga Champions musim 2006-2007.

(Baca juga: Puyol: Messi Sulit Ditandingi Oleh Siapapun!)

(Baca juga: Messi Calon Terkuat Peraih Ballon d'Or)

(Baca juga: Ini Daftar Finalis Ballon d'Or 2015)

Di tahun tersebut, ayah dari Luca dan Isabella itu berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang juga masuk sebagai kandidat peraih Ballon d’Or 2007.

Untuk Ballon d’Or 2015 ini, Kaka menjagokan rekan senegaranya Neymar Jr untuk keluar sebagai pemenang. Kaka menilai, pemain 23 tahun itu pantas meraih Ballon d’Or melihat konsistensi mantan pemain Santos itu selama 2015. Di mana ia ikut berkontribusi besar mengantarkan El Barca menjuarai Liga Champions, La Liga dan Copa Del Rey 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement