Senin 11 Jan 2016 17:34 WIB

Betis Pecat Pepe Mel

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah
Pelatih Pepe Mel.
Foto: Fifa.com
Pelatih Pepe Mel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Klub asal Andalusia Real Betis memecat pelatih Pepe Mel awal pekan ini. Pemecatan pelatih 52 tahun itu dilakukan karena dianggap gagal mengangkat performa klub bejuluk Los Verdiblancos itu di ajang La Liga dan juga Copa Del Rey musim ini.

Dikutip dari Marca, Senin (11/1), posisi pelatih sementara untuk Rafael Van Der Vaart dan kawan-kawan akan diisi oleh Juan Merino. Merino sebelumnya menjabat sebagai pelatih tim  junior Betis.

Pemecatan terhadap Mel ini sudah yang kedua kalinya dilakukan oleh Betis. Sebelumnya pelatih kelahiran Kota Madrid itu juga dipecat manajemen  Verderones di musim 2013-2014 lalu.

Saat itu Mel membuat Betis finis sebagai juru kunci sehingga harus terdegradasi ke Divisi Segunda.

Tapi, pertengahan musim lalu, manajemen Betis kembali menunjuk Mel. Saat itu, Mel sukses membayar utangnya karena membawa Betis kembali ke La Liga Primera.

Sayang, sampai sejauh ini, performa Betis tak kunjung membaik sebagai tim promosi. Mereka hanya duduk di peringkat 15 dengan poin 20. Hanya selisih tiga angka saja dari zona degradasi.

Betis tak pernah menang dalam delapan laga terakhir mereka di berbagai ajang mengemas lima kali kalah dan tiga hasil imbang. Dalam empat laga terakhir, mereka selalu mengakhiri dengan tangan hampa. Terbaru adalah kekalahan di markas Getafe 0-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement