Senin 11 Jan 2016 19:38 WIB

Hal-Hal yang Perlu Diketahui Jelang FIFA Ballon d'Or 2015

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
FIFA Ballon d'Or
Foto: AP/Keystone,Steffen Schmidt
FIFA Ballon d'Or

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH  --  Gelaran penghargaan Ballon d’Or 2015 akan segera dihelat malam ini. Tiga kandidat, Lionel Mssi, Neymar, dan Cristiano Ronaldo akan bersaing memperebutkan penghargaan individual tertinggi dalam dunia sepak bola tersebut.

Bagi para pecinta sepak bola yang menantikan acara penganugerahan ini, maka berikut beberapa wajib diketahui dari gelaran gala FIFA Ballon d’Or 2015 :

-Gala FIFA Ballon d’Or 2015 akan dihelat di Kota Zurich, Swiss pukul 18:30 waktu setempat. Di waktu Indonesia, sekitar pukul 11 malam.

-Dilansir dari laman resmi FIFA, acara nanti bisa diikuti dalam siaran channel Eurosport atau mengikuti setiap perkembangannya di akun Twitter FIFA.

-Penghargaan FIFA Ballon d’Or tak hanya untuk pesepakbola pria. Pemain terbaik wanita juga akan mendapatkan FIFA Women's World Player. Selain itu ada juga beberapa penghargaan lain seperti ; Pelatih tim pria terbaik, Pelatih tim wanita terbaik, Presidential Award, Fair Play Award, Puskas (gol terbaik) Award.

Kemudian, yang terakhir adalah penghargaan FIFA FIFPro World XI. Penghargaan ini akan menobatkan sebelas terbaik yang mengisi sebuah tim.

(Baca juga: Sekilas Tentang Penghargaan Ballon d’Or)

(Baca juga: Statistik Finalis Ballon d'Or 2015: Messi, Ronaldo, Neymar)

(Baca juga: Puyol: Messi Sulit Ditandingi Oleh Siapapun!)

(Baca juga: Messi Calon Terkuat Peraih Ballon d'Or)

(Baca juga: Ini Daftar Finalis Ballon d'Or 2015)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement