Selasa 12 Jan 2016 14:38 WIB

Duel Penuh Tantangan Liverpool Vs Arsenal

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Cathal McNaughton
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  -- Liverpool akan menjamu sang pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Arsenal. Pertandingan Liga Primer Inggris ini akan berlangsung di markas Liverpool, Anfield, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Sembilan pertemuan di Anfield antara kedua klub ini telah mencetak 35 gol (rata-rata 3,9 per pertandingan). Klub besutan pelatih Juergen Klopp ini sedang berada di posisi delapan dalam klasemen sementara. The Reds mengantongi nilai sebanyak 30 poin. Liverpool sejauh ini sudah mencetak 22 gol dalam 20 pertandingan Liga Primer di musim ini

Dalam laga Liga Primer Inggris terakhir, Liverpool tidak mampu menembus pertahanan West Ham United dan mencetak gol Mereka terpaksa menelan kekalahan 0-2 di markas West Ham, Boleyn Ground, Sabtu (2/1).

Usai beberapa laga yang dilakoni Liverpool, Klopp harus menghadapi badai cedera yang melanda klub besutannya. Mereka kemungkinan akan berjuang di pertandingan tanpa Martin Skrtel, Dejan Lovren dan Philippe Coutinho karena pertandingan. Tiga pemain ini menderita cedera hamstring.

Kolo Toure dan Mamadou Sakho diperkirakan akan tersedia. Pemain lainnya seperti, Jordon Ibe, Jordan Henderson dan James Milner dapat diturunkan karena konsistensi mereka di lapangan.

Selain itu, Klopp juga telah menantikan pertandingan ini. Ia tampak percaya diri karena sudah melakukan persiapan dengan baik menjelang laga ini. Pelatih asal Jerman ini telah menyusun beberapa rencana untuk melawan Meriam London

“Pertandingan ini akan menjadi tantangan besar bagi Liverpool karena melawan Arsenal,” kata Klopp, dikutip dari situs resmi Liga Primer, Selasa (12/1).

Sisi lain, Arsenal menjadi klub nomor wahid di klasemen sementara Liga Primer Inggris. The Gunners mengantongi 42 poin saat ini.

Klub yang bermarkas di Emirates Stadium ini meraih kemenangan di pertandingan Liga Primer Inggris pada Sabtu,(2/1). Meriam London menang 1-0 atas Newcastle United.

Kemenangan terakhir tersebut memacu skuat besutan pelatih Arsene Wenger ini untuk meraih hal yang sama di Anfield. Apalagi Wenger memperingatkan Arsenal agar menjaga posisi pertama untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Pelatih asal Prancis tersebut juga membeberkan kunci penting yang akan dilakoni pada laga ini. Kepercayaan diri dan konsistensi harus selalu menyertai para pemain Arsenal ketika akan menghadapi pertandingan besar.

“Arsenal akan menghadapi tantangan memainkan permainan ini dengan kecepatan yang baik. Kita akan bermain cepat untuk meladeni Liverpool,” ujar Wenger.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement