Rabu 13 Jan 2016 03:43 WIB

Babak Pertama: MU Unggul 2-1 Atas Newcastle

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Manchester United
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Manchester United berhasil unggul sementara atas tuan rumah Newcastle United 2-1. Rooney dan Lingard masing-masing menyumbang gol untuk MU. Sementara Wijnaldum memperkecil ketertinggalan timnya dengan sontekan kaki kanan.

Memasuki menit ke-8, MU mendapatkan hadiah penalti akibat handsball yang dilakukan oleh Mbemba, Wayne Rooney yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 MU unggul.

Menit ke-26, Rooney mendapatkan peluang emas saat menerima umpan terobosan Lingard. Namun sayang, tendangan kaki kirinya masih melebar dari gawang Newcastle.

Semenit berselang, De Gea melakukan penyelamatan gemilang saat memblok tendangan Wijnaldum.

Menit 37, Lingard menggandakan keunggulan Setan Merah. Menerima umpan terobosan dari Herrera, Rooney mengecoh bek Newcastle dengan memberikan umpan kepada Lingard yang diselesaikan dengan baik.

Newcastle tidak tinggal dia. Coloccini melalukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangannya melebar tipis dari gawang United.

Upaya Newcatle untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya membuahkan hasil pada menit 41. Wijnaldum berhasil memanfaatkan umpan sundulan dari Mitrovic, yang akhirnya merobek gawang De Gea. Hingga turun minum, skor bertahan untuk keunggulan Setan Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement