Rabu 13 Jan 2016 17:55 WIB

Ranieri Sarankan Pemain Leicester Ini untuk Pergi

Rep: Bambang Noroyono/ Red: M Akbar
Striker Kroasia, Andrej Kramaric
Foto: ist
Striker Kroasia, Andrej Kramaric

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri, menyarankan salah satu penyerangnya, Andrej Kramaric, supaya hengkang dari Stadion King Power, Leicester.

Hal itu disampaikan demi kebaikan karier pemain asal Kroasia tersebut. Ranieri mengatakan, usulan itu bukan berarti dia sudah tak suka dengan Kramaric.

"Dia (Kramaric) perlu banyak bermain. Tapi, bukan di sini (Leicester). Saya menyarankan agar dia pergi," ujar Ranieri seperti dilansir Sky Sport, Rabu (13/1).

Karier Kramaric di Leicester, menurut Ranieri, bisa buram jika tetap bertahan di klubnya. Pelatih 64 tahun itu menilai, Kramaric punya potensi besar di klub lain. Hanya tidak bersama Leicester. Menurut dia, adanya Jamie Vardy dan Shinji Okazaki di tim berjuluk the Fox itu membuat Kramic sulit bersaing.

Padahal, ia menilai, kemahiran Kramaric di lapangan tak pernah membuat dirinya kecewa. "Saya senang jika dia tetap bersama saya. Dia pemain yang fantastis. Tapi, dia tidak punya kesempatan di sini (Leicester)," ujar dia menambahkan.

Kramaric bergabung bersama Leicester pada awal musim lalu. Leicester menambahkan namanya dalam bursa transfer 2014/15 dari Liga Kroasia, HNK Rijeka. Kariernya di Liga Inggris ikut serta mendongkrak citra Leicester pada musim ini.

Namun, kariernya pun sulit ditebak mengingat Ranieri lebih percaya menurunkan Vardy sebagai penyerang inti. Pada paruh musim Liga Inggris, Kramaric baru tampil 15 dari 20 kali pertandingan dengan ikut menyumbangkan dua gol dari 37 jumlah gol sepanjang 2015/16. Statistik itu jauh dibandingkan Vardy yang saat ini sebagai top skorer Liga Inggris dengan raihan 15 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement