Kamis 14 Jan 2016 22:21 WIB

KOI Temui Komisi X Bahas Anggaran Asian Games

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Erick Thohir
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir hari ini melakukan pertemuan dengan Komisi X DPR RI. Pertemuan yang dilaksanakan di gedung parlemen MPR/DPR RI Senayan Jakarta ini diagendakan untuk membahas pengawasan persiapan Asian Games 2018.

“Persiapan Asian Games memang harus diawasi karena akan menggunakan banyak dana APBN,” kata Erick usai pertemuan dengan Komisi X di Jakarta, Kamis (14/1).

Dalam pembahasan dengan Komisi X tersebut, Erick mengatakan dirinya menjelaskan kepada wakil rakyat dalam anggaran APBN yang kucurkan pemerintah dibagi menjadi tiga. Untuk dana pembangunan dan renovasi akan dianggarkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dana pembinaan atlet untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga, sedangkan dana penyelenggaraan untuk KOI dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Adanya pembagian dana ini, diharapkan Erick bisa memaksimalkan persiapan Asian Games agar bisa menjadi ajang yang sukses dan dipuji se-Asia. Dengan begitu kata Erick dana yang dikucurkan pemerintah bisa dialokasikan dengan tepat sesuai kebutuhan persiapan Asian Games.

Adanya koordinasi dengan Komisi X ini diharapakan pria yang juga Presiden Inter Milan itu untuk bisa memberikan masukan terkait persiapan Asian Games.

“Komisi X sekarang kita lihat banyak mantan atlet. Sama-sama kita awasi supaya Asian Games 2018 ini sukses,” ujar Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement