Jumat 15 Jan 2016 10:34 WIB

KONI Jabar Siapkan Tempat Pemusatan Latihan

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Citra Listya Rini
PON XIX
Foto: investor.co.id
PON XIX

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  --  Komite Olahraga Nasional (Koni) Indonesia Jawa Barat tengah menyiapkan lokasi untuk pemusatan atlet jelang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 pada September mendatang. Rencananya, pemusatan latihan tersebut akan mulai dilakukan bulan depan.

Menurut Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin, pihaknya tengah menentukan tiga lokasi untuk pemusatan tersebut.. "Hingga sekarang masih dibahas. Mungkin minggu depan akan ketahuan tempatnya di mana saja," ujar Ahmad di Bandung, Jumat (15/1).

Ahmad mengatakan, sebenarnya pihaknya menginginkan pemusatan tersebut dilakukan di satu tempat. Hal ini diyakini mampu meningkatkan kualitas latihan tersebut. Namun, mengingat adanya keterbatasan dari sarana yang ada, pihaknya terpaksa memecah lokasi pemusatan ke tiga tempat.

"Tidak cukup tempat dan alatnya kalau untuk 1.000-an atlet. Jadi sedikitnya ada tiga tempat. Sekarang sedang dibahas sampai tanggal 21 ini," katanya.

Dalam pemilihan tempat pemusatan latihan, kata dia, pihaknya menentukan sejumlah syarat agar kegiatan tersebut benar-benar tepat sasaran. Salah satunya dengan mempertimbangkan kemudahan akses menuju lokasi tersebut. "Harus mudah aksesnya. Mudah bagi atlet, pelatih. Agar hasilnya bagus," katanya.

Dikatakan Ahmad, kondisi atlet sudah sangat siap meski belum dilakukan pemusatan. Namun, semua atlet sudah siap, latihan 100 persen. Ia pun optimistis target yang dicanangkan akan tercapai. "Yang pasti Jabar Kahiji," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement