Jumat 15 Jan 2016 19:25 WIB

Hiddink Ingin Boyong Pato

Rep: Bambang Noroyono/ Red: M Akbar
Alexandre Pato
Foto: Forza Italian Football
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan tengah mengupayakan pembicaraan dengan klub di Brasil, Corinthians SC, untuk mendapatkan Alexandre Pato dalam bursa transfer musim ini.

Daily Telegraph mengabarkan pemain serang 26 tahun itu menjadi prioritas pelatih Guus Hiddink menyusul 'wabah' cidera pemain di Stamford Bridge. Sebagai salah satu pemain yang sempat tenar di Serie A Italia, Pato diharapkan bisa menjadi alternatif jika gagal mendatangkan striker AC Milan Carlos Bacca dan penyerang Leceister City Jamie Vardy.

"Hiddink mengalihkan perhatiannya ke Pato sebagai pilihan lini serangnya," demikian laporan media di London, Inggris tersebut, seperti dilansir Sky Sport, Jumat (15/1).

Belum ada informasi klasul nilai transfer pemain asal Brasil itu. Namun, diyakini kembalinya Pato di liga utama di Eropa ini akan mampu mendongkrak kembali nama mantan salah satu punggawa di tim nasional Brasil tersebut.

Alexandre Pato sejak usia dini sudah malang melintang di sepak bola. Karier profesionalnya dimulai ketika dia berumur 16 tahun. Ketika itu, pada 2006 dia masih berseragam klub lokal di Brasil, SC Internacional.

Aksinya di liga domestik mendapat sorotan dari AC Milan. Setahun kemudian, pada 2007, Pato sudah unjuk gigi di Seri A, Italia dengan berkostum AC Milan. Rossoneri membanderolnya ketika itu dengan harga terbilang cukup tinggi di usianya, yaitu sekitar 19 juta poundsterling atau kurang lebih Rp 380 miliar.

Nama Pato pun masuk dalam jajaran sejumlah pemain dengan nilai transfer top di Italia lainnya. Penampilannya pun tak buruk. Selama di San Siro, Pato turun lapangan sebanyak 117 kali dan mencatatkan gol sebanyak 57 biji.

Pato juga punya peran dan ikut memberikan gelar skudeto bagi AC Milan pada musim 2010/11. Akan tetapi, prestasi tertinggi itu semacam jadi perpisahan baginya.

Pada 2013, AC Milan memulangkannya ke kampung halaman, dengan menjualnya ke Corinthians SC. Pada musim lalu, kariernya makin terpuruk setelah klub yang menampungnya itu meminjamkannya ke Sau Paulo FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement