Sabtu 16 Jan 2016 20:37 WIB

PSG Alihkan Fokus Dari CR7 ke Neymar

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Dwi Murdaningsih
Neymar
Foto: REUTERS/Jorge Adorno
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Selalu ada kabar menarik dari bursa transfer pemain di kancah sepak bola Eropa.  Pada Januari ini, berita menarik terlontar oleh media Prancis L'Equipe.  Berdasarkan laporannya, L'Equipe mencoba menganalisis larangan transfer yang melanda Real Madrid dengan target Paris Saint-Germain di pasar pemain.

Mengacu pada laporannya yang dilansir Marca, Sabtu (16/1), PSG diyakini akan mengubah sasaran dari Cristiano Ronaldo kepada bintang Barcelona Neymar.  Alasannya, Madrid tentu akan menahan sekuat tenaga CR7 akibat tidak bisa membeli amunisi baru.  Ini tentu disayangkan mengingat PSG dan Ronaldo sejatinya saling mengagumi.

Oleh karena itu, Les Parisiens mengarahkan targetnya kepada Neymar.  Mengapa Neymar dibidik? Alasannya sederhana.  Pada pengujung musim nanti, bomber andalan PSG Zlatan Ibrahimovic akan mengakhiri kontraknya.  

Kehilangan Zlatan tidak hanya membuat PSG kehilangan daya gedor.  Klub yang asuhan Laurent Blanc ini juga akan memiliki keleluasaan dari sisi anggaran gaji pemain.  Imbasnya, fulus untuk memboyong Neymar pun tersedia.  Apakah transfer ini akan terwujud? Menarik untuk dinantikan.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement