Senin 18 Jan 2016 00:01 WIB

Rooney Pecahkan Rekor Thiery Henry

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Wayne Rooney
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gol tunggal Wayne Rooney ke gawang Liverpool di pekan ke-22 Liga Premier Inggris, Ahad (17/1) malam, mengantarkan pemain bertubuh gempal tersebut mencetak rekor baru. Aksinya yang membawa MU menang 1-0 di Stadion Anfield itu menambah pundi-pundi gol Rooney menjadi 176 untuk Setan Merah.

Fakta ini mengantarkan Rooney menjadi pemilik rekor gol terbanyak di Liga Inggris bersama satu klub. Ia memecahkan rekor striker legendaris Liga Inggris, Thiery Henry yang punya koleksi 175 gol untuk satu tim, Arsenal. Selama sebelas musim, Rooney melakoni 358 laga bersama MU, 100 kali lebih banyak dibandingkan Henry yang mengantongi 258 laga bagi Arsenal.

Dilansir Opta, Rooney punya catatan 0.49 gol per laga, masih kalah dibanding Henry yang tercatat memiliki rataan 0,68 gol per pertandingan. Namun, Rooney lebih sukses bersama klubnya. Henry hanya punya dua gelar Liga Inggris bersama Arsenal dari sembilan musim. Sedangkan Rooney, mengoleksi lima trofi dengan United.

Rooney pun kini hanya tertinggal tujuh gol dari legenda MU, Sir Bobby Charlton yang mencetak 242 gol di semua ajang bersama United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement