Senin 18 Jan 2016 02:13 WIB

Van Gaal 'Angkat Topi' untuk De Gea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu
David De Gea
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Laga Liverpool kontra Manchester United, Ahad (17/1) berakhir 1-0. Bukan hanya Wayne Rooney yang pantas menjadi sorotan berkat gol satu-satunya ke gawang Liverpool, penampilan fantastis David De Gea di bawah mistar mengundang decak kagum.

Satu dari sederet yang memuji penampilan De Gea di bawah mistar MU adalah pelatih Louis van Gaal. Menurut Van Gaal, kiper asal Spanyol itu melakukan banyak penyelamatan penting dalam laga tersebut.

Apalagi, pada laga itu Liverpool membuat 23 tembakan. “Saya tidak tahu berapa banyak yang sudah ia selamatkan. Selama bermain dia selalu pada levelnya yang luar baisa," kata Van Gaal seperti disadur dari laman resmi MU, Senin (18/1).

(Baca Juga: Rooney Pecahkan Rekor Thiery Henry)

Mantan pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona ini melanjutkan, "Saya sangat senang karena dia tampil baik, mengingat melawan Newcastle (pekan sebelumnya) kami kebobolan tiga gol,” kata dia.

Di laga itu, MU menang tipis 1-0. Hasil tersebut membawa MU naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara dengan raihan 37 poin, menggeser West Ham United yang punya 35 angka.

(Baca Juga: MU Taklukkan Liverpool Lewat One Shot One Goal)

Sementara Liverpool harus rela tetap terpaku di peringkat ke-9 dengan 31 poin. Posisi the Reds masih bisa turun karena Watford yang punya 29 poin di peringkat ke-12 baru akan melakoni laga ke-22 melawan Swansea City Selasa (19/1).

 

Baca Juga:

Van Gaal: Rooney Penyerang Luar Biasa

Klopp Frustasi Liverpool Dipermalukan MU di Anfield

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement