Senin 18 Jan 2016 04:14 WIB

Babak Pertama, Barca 2-0 Bilbao

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Lionel Messi
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, CATALAN -- Barcelona unggul dua gol tanpa balas di babak pertama atas tamunya Atletico Bilbao, Senin (18/1). Laga kandang ini tampak akan mudah bagi Barca sejak awal laga.

Penyebabnya, belum genap laga berlangsung lima menit, tim lawan harus sudah bermain dengan 10 orang. Kiper Bilbao, Gorka Iraizoz diusir wasit setelah mendapat kartu merah langsung akibat melanggar penyerang Barca, Luis Suarez pada menit keempat.

Barca pun mendapat hadiah penalti. Algojonya, Lionel Messi. Dengan tenang, striker yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia 2015 ini menceploskan bola. Barca kembali menambah gol melalui Neymar pada menit ke-31.

Di babak pertama, praktis tak ada perlawanan yang bisa diberikan Bilbao dengan 10 pemain. Menguasai laga dengan 68 persen aliran bola, Blaugrana sanggup melepas 12 tembakan (lima tepat sasaran) yang hanya bisa dibalas Bilbao tiga kali (dua tepat sasaran).

Barcelona XI (4-3-3): Bravo; Vidal, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Cadangan : Ter Stegen, Alves, Bartra, Vermaelen, Roberto, Turan, Munir

Athletic Bilbao XI (4-2-3-1): Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat; De Marcos, Eraso, Muniain; Williams.

Cadangan : Herrerin, Lekue, Iturraspe, Susaeta, Rico, Gurpegi, Sabin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement