Senin 18 Jan 2016 04:50 WIB

Barcelona Lumat 10 Pemain Bilbao Enam Gol tanpa Balas

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu
Lionel Messi
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona menghabisi tamunya, Atletic Bilbao enam gol tanpa balas dalam laga ke-19 nya di Liga Spanyol musim 2015/2016, Senin (18/1). Tampil dengan skuat terbaik, termasuk trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar), Barca tampil kesetanan sejak menit pertama.

Kartu merah di awal laga yang diterima kiper Bilbao Gorka Iraizoz membuat langkah Barca menjebol gawang jawara Super Spanyol 2015 itu kian menjadi mudah. Blaugrana membuka pesta gol mereka melalui aksi Messi dan Neymar di babak pertama.

Memasuki interval kedua, Barca benar-benar mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Menguasai aliran bola hingga 70 persen, ada 20 tembakan yang mereka lepaskan dengan sepuluh diantaranya mengarah ke gawang.

Hasilnya, empat gol tambahan tercipta melalui aksi Suarez pada menit ke-47, 69, dan 82. Satu gol lainnya dibuat gelandang Ivan Rakitic pada menit ke-62. Sedangkan Bilbao hanya bisa membuat enam tembakan dengan tiga diantaranya tepat sasaran.

Atas hasil ini, Barca naik ke peringkat ke-2 menggeser Real Madrid dengan 45 poin. Kini, pasukan Luis Enrique hanya terpaut dua angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid yang sudah memainkan 20 laga.

Barcelona XI (4-3-3): Bravo; Vidal, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Cadangan : Ter Stegen, Alves, Bartra, Vermaelen, Roberto, Turan, Munir

Athletic Bilbao XI (4-2-3-1): Iraizoz; Boveda, Etxeita, Laporte, Balenziaga; San Jose, Benat; De Marcos, Eraso, Muniain; Williams.

Cadangan : Herrerin, Lekue, Iturraspe, Susaeta, Rico, Gurpegi, Sabin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement