Senin 18 Jan 2016 12:52 WIB

Pelatih Barcelona Khawatirkan Lionel Messi

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Lionel Messi
Foto: REUTERS/Albert Gea
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA  - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengkhawatirkan kondisi pemain terbaik dunia Lionel Messi yang mengalami cedera ringan saat laga melawan Athletic Bilbao. Di laga yang berakhir dengan kemenangan 6-0 untuk Blaugrana itu, Messi ditarik keluar di awal babak pertama. Ia digantikan oleh pemain baru Arda Turan.

''Ia ada masalah otot kecil. Saya tak mau mengambil resiko. Messi adalah pemain penting buat kami,'' kata Enrique seperti dikutip dari Marca, Senin (18/1).

Sampai saat ini, Enrique belum bisa memastikan kondisi La Pulga. Cedera ringannya masih dalam proses di tim medis Barcelona. Enrique berharap, cedera tersebut tidak serius. Pelatih 45 tahun itu tak mau lagi ditinggalkan Messi seperti di awal musim, di mana Messi pemain 28 tahun itu cedera hampir tiga bulan lamanya.

Walau ditarik lebih awal, Messi tetap berkesempatan mencatatkan namanya di papan skor. La Pulga menjadi pemecah kebuntuan Los Azulgrana di menit ke tujuh melalui eksekusi penalti.

Setelah itu, Barca membabi buta dengan rentetabn gol dari Neymar, Suarez dan Ivan Rakitic. Suarez mencatatkan hat-trick. Neymar dan Rakitic masing-masing membuat satu gol. ''Saya ingin semua pemain saya aman. Kami tak ingin lagi dihadapkan dengan badai cedera,'' ujar Enrique.

Barcelona kini duduk di posisi dua klasemen La Liga. Blaugrana sudah mengantongi 45 angka. Dua poin lebih sedikit dibadingkan Atletico Madrid di peringkat satu.

Tapi, Barcelona punya peluang naik ke atas karena Barcelona punya satu pertandingan tunda akibat mengikuti Piala Dunia Antarklub akhir tahun 2015 kemarin.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
5 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement