Senin 18 Jan 2016 14:44 WIB

Mihajlovic Mulai Terkesan dengan Honda

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Keisuke Honda.
Foto: Reuters
Keisuke Honda.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN  -- Pelatih AC Milan Sinisa Mihajlovic mulai terkesan dengan permainan penyerang asal Jepang Keisuke Honda.  Mihajlovic menilai, Honda adalah pemain yang mudah diarahkan. Apapun insruksi yang ia berikan, dijalankan mantan pemain CSKA Moskow itu dengan sempurna.

“Honda bekerja keras. Ia selalu bisa diandalkan. Apapun instruksi saya dia jalankan dengan baik,” kata Mihajlovic seperti dikutip dari laman resmi AC Milan, Senin (18/1).

Pada paruh pertama musim ini, Honda tak dilirik oleh Mihajlovic. Hal itu sempat membuat Honda frustrasi dan ingin hengkang dari Il Diavolo. Tapi, ia memperlihatkan kepantasannya bertahan di Milan dengan meningkatkan permainannya ketika diberi kesempatan oleh Mihajlovic.

Selain senang dengan penampilan Honda, mantan pelatih Sampdoria itu juga memuji penampilan pemain baru Kevin Prince Boateng. Hadirnya Boateng kata Mihajlovic semakin membuat opsi gelandang serang di Milan jadi lebih banyak. Sekarang, ia punya Boateng, Honda, dan Giacomo Bonaventura sebagai penyokong striker utama Carlos Bacca.

Mihajlovic juga berharap penyerang lain Jeremy Menez segera pulih dari cedera panjang yang membekapnya. Pulihnya penyerang asal Prancis itu kata Mihajlovic akan bisa membuatnya memainkan formasi yang variatif setiap pekan.

“Ketika saya sudah punya Boateng, Balotelli dan Menez, saya akan coba memakai 4-3-1-2,” ujar Mihajlovic. Setengah musim membesut Milan, Mihajlovic pernah memainkan pola 4-3-3 dan 4-4-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement