Senin 18 Jan 2016 20:37 WIB

Zidane Kecewa dengan Timnas Prancis

Rep: Bambang Noroyono / Red: Citra Listya Rini
Zinedine Zidane
Foto: EPA/Walter Bieri
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan kapten Timnas Prancis, Zinadine Zidane kecewa dengan sikap Timnas Prancis. Pelatih Real Madrid itu mengatakan kekecewaannya itu menyusul nasib salah satu punggawa terbaiknya di klub, yakni Karim Benzema.

Penyerang 28 tahun itu dicoret dari tim kesebelasan negara itu dalam Euro 2016.Zidane mengatakan, kerugian bagi Prancis jika tak memasukkan nama Benzema dalam skuat nasional.

"Ketika anda melihat statistik, apa yang dia (Benzema) lakukan di lapangan, anda tidak mungkin melupakan dia," kata legenda Piala Dunia 1998 tersebut seperti dilansir, ESPNFC, Senin (18/1).

Menurut Zidane, semua yang dimiliki Benzema dalam sepak bola lebih dari cukup untuk mempercayakan dirinya di skuat utama. Dalam klub, dikatakan Zidane, juniornya itu menjadi andalan.

Dari 300 penampilannya bersama Real Madrid, dikatakan Zidane itu sudah modal besar.Dalam musim ini saja, dikatakan pelatih 43 tahun itu, Benzema mencatatkan surplus dalam mendulang gol. Dari 19 pertandingan, Benzema mengemas 20 gol di La Liga.

"Kami (Real Madrid) merespon dengan jelas. Prancis tidak bisa berjalan sendiri tanpa pemain seperti Benzema," ujar Zidane menambahkan.

Benzema diduga terlibat dalam tindak pemerasan. Tindakan pidana itu terkait dengan bocornya video asusila rekan setimnya di timnas, Mathieu Valbuena.

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) masih mendalami keterlibatan Benzema.Benzema memang kerap menyangkal tuduhan tersebut. Tetapi, vonis sudah dijatuhkan terkait masa depannya bersama Timnas Prancis.

Skuat Les Bleus memilih untuk melakukan skorsing terhadapnya sampai kasusnya rampungNamun sampai hari ini, proses penyidikan terkait dugaan pidana itu belum kelar. Jika Benzema terbukti bersalah, hukuman di Prancis bakal memaksanya mendekam di penjara selama lima tahun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement