Selasa 19 Jan 2016 02:41 WIB

Liverpool Perpanjang Kontrak Simon Mignolet

Simon Mignolet
Foto: Reuters/Carl Recine
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Simon Mignolet dikabarkan telah menandatangani kontrak baru dengan klub Liverpool, pada Senin (19/1).

Meski belum ada pernyataan resmi dari Liverpool secara spesifik mengenai durasi perpanjangan kontrak, namun kiper asal Belgia itu kemungkinan akan bertahan di Anfield untuk lima tahun mendatang sampai 2021.

Mignolet mencatatkan "clean sheet" terbanyak daripada kiper klub Liga Utama Inggris lainya pada 2015, namun belakangan ia mendapati dirinya berada dalam kesulitan setelah melakukan sejumlah kesalahan fatal. Bagaimanapun, ia kini mendapati dirinya masih masuk dalam rencana pelatih baru Liverpool Juergen Klopp.

"Saya sangat senang bahwa saya dapat berada di Anfield dan merupakan bagian dari Liverpool untuk masa depan yang panjang. Saya gembira telah memberikan komitmen masa depan saya untuk LFC," kata Mignolet (27) kepada situs resmi Liverpool.

"Saya tahu bahwa meneken kontrak baru menghadirkan tanggung jawab baru. Saya semakin tua dan memasuki tahun-tahun yang yang orang-orang akan berkata bahwa itu merupakan tahun-tahun kiper berada dalam kemampuan terbaiknya," ujarnya.

"Saya tahu bahwa dengan kontrak jangka panjang Anda mendapatkan lebih banyak tanggung jawab dan saya ingin mengisi peran itu karena saya merupakan sosok dengan karakter yang ingin menjadi pemimpin, ingin berbicara di ruang ganti, dan ingin membantu pertahanan," katanya lagi.

Mignolet menambahkan, ia akan berusaha untuk bekerja keras bersama dengan pelatih kiper dan staf di Liverpool, dan membuktikan diri bahwa dirinya pantas mendapat perpanjangan kontrak.

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka namun Anda tidak dapat benar-benar melakukannya dengan kata-kata, Anda harus melakukannya dengan penampilan di atas lapangan dan itulah yang akan saya upayakan untuk perlihatkan," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement