Selasa 19 Jan 2016 12:07 WIB

Rodgers: Suarez Masih Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Luis Suarez
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Mantan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengatakan striker Barcelona Luis Suarez telah membuat Barca lebih baik dari sebelumnya. Dia pun yakin Suarez masih memiliki potensi menjadi pemain terbaik di dunia.

"Dia tentu dalam langkah menuju pemain terbaik di dunia. Baginya, tidak berada dalam tiga puncak teratas Ballon d'Or pada 2015 adalah tidak masuk akal," kata mantan pelatih Liverpool periode 2012-2015 ini, dilansir dari FourFourTwo, Selasa (19/1). 

Rodgers dengan berat hati menjual Suarez pada 2014, setelah Barca melayangkan tawaran kepada Liverpool senilai 81juta euro. The Reds telah membawa pemain timnas Uruguay tersebut ke Liga Primer Inggris tiga tahun sebelumnya untuk transfer hanya senilai 27 juta euro. Suarez membukukan 82 gol dalam 133 penampilan bersama the Reds. 

Perkembangan semakin tampak saat pemain berusia 28 tahun itu berkiprah di Spanyol. Rodgers percaya suatu saat nanti Suarez bisa memenangkan Ballon d'Or. 

"Dia meninggalkan Liverpool sebagai pemain kelas dunia, dan pergi ke tim Barcelona yang memang sudah berkembang di sana dan dia membuat mereka lebih baik," sambungnya.  "Dia masih cukup muda untuk memenangkan penghargaan Ballon d'Or," ujar Rodgers. 

Suarez telah mencetak hat-trick saat Barca memenangkan laga 6-0 melawan Bilbao pada Ahad (17/1). Saat ini, duduk di peringkat kedua La Liga dengan 45 poin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement