Rabu 20 Jan 2016 15:54 WIB

Del Bosque Indikasikan Bakal Boyong Aduriz ke Piala Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Aritz Aduriz
Foto: EPA/TONI ALBIR
Aritz Aduriz

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Pelatih Timnas Spanyol Vicente Del Bosque memberikan pertanda bahwa ia akan memasukkan nama striker Athletic Bilbao Aritz Aduriz untuk Piala Eropa 2016 di Prancis nanti. Del Bosque mengakui sepak terjang pemain 34 tahun itu sepanjang 2015 lalu telah membuatnya terkesan.

“Aduriz fantastis. Ia mampu memperlihatkan produktivitas yang bagus di La Liga yang begitui ketat,” kata Del Bosque dikutip dari Football Espana, Rabu (20/1).

Sejak dibeli Bilbao dari Valencia 2012 lalu, Aduriz memang mampu menjelma menjadi striker tajam di9 La Liga. Terlebih sejak Bilbao ditinggalkan bintang mereka Fernando Llorente yang hengkang ke Juventus di musim 2013-2014.

Musim ini saja, Aduriz sudah mencetak 10 gol untuk Los Leones di La Liga. Dan di awal musim, Aduriz juga menjadi aktor penting dibalik suksesnya Bilbao menjuarai Piala Super Spanyol 2015.

Aduriz tampil bagus di laga yang menmpertemukan mereka dengan Barcelona. Ia mencetak empat gol ke gawang Barca yang membantu Bilbao menang dengan total agregat 5-1.

Del Bosque berharap penampilan impresif Aduriz ini terus dipertahankan sebelum bergulirnya Piala Eropa. Del Bosque saat ini memang sedang serius memperhatikan performa striker-striker yang berpotensi diikutkan untuk Piala Eropa.

Satu lagi yang disebut mantan pelatih Real Madrid itu adalah striker Valencia Paco Alcacer. Striker muda itu sekarang sudah mengemas sembilan gol di La Liga. “Alcacer juga punya perkembangan cukup bagus. Ia sering mencetak gol penting,” ujar Del Bosque.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement