Rabu 20 Jan 2016 16:46 WIB

Palermo Sayangkan Messi tak Mampu Bawa Argentina Juara

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Lionel Messi
Foto: REUTERS/Ruben Sprich
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES  -- Mantan pemain Boca junior Martin Palermo menyayangkan pemain terbaik dunia Lionel Messi yang belum pernah sekalipun memberikan gelar juara bergengsi untuk negaranya Argentina.

Palermo mengatakan Messi sudah memberikan segalanya untuk Barcelona. Contohnya adalah menyumbangkan empat tropi Liga Champions untuk lemari tropi El Barca.

“Dia sudah memberikan semuanya untuk Barcelona. Tapi belum ada satu pun untuk Argentina,” kata Palermo, dikutip dari Marca, Rabu (20/1).

Meski demikian, mantan pemain Villareal itu tetap bangga dengan apa yang dicapai Messi. Argentina kata pria 42 tahun itu harus ikut senang dengan gelar Ballon d’Or yang sudah kali di menangkan ayah dari Thiago Messi itu. “Kita juga harus bijaksana. Kita harus bangga negara ini punya pemain terbaik dunia,” ujar Palermo.

Messi dan Palermo memang tak pernah bermain untuk klub yang sama. Messi sepanjang karirnya hanya membela Barcelona. Sedangkan Palermo memperkuat Estudiantes, Villareal, Real Betis, Alaves dan Boca Junior dalam dua periode.

Namun, keduanya sama-sama ikut membela Argentina di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Saat itu, Tim Tango masih diasuh oleh legenda Argentina Diego Armando Maradona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement