Rabu 20 Jan 2016 21:26 WIB

Skuat Exeter tak Sabar Bertandang ke Anfield

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Stadion Anfield
Foto: REUTERS/Alex Morton
Stadion Anfield

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE  --  Semangat membumbung diperlihatkan Exeter City yang akan menghadapi Liverpool dalam laga bertajuk ronde ketiga Piala FA, Kamis (21/1) dini hari WIB. Exeter yang bermain di Liga Divisi Dua alias kasta ketiga di Liga Inggris menganggap partai di Stadion Anfield bak final.

Terlebih ini jadi ajang satu-satunya yang paling bisa mereka perjuangkan mengingat posisi Exeter di klasemen liga cukup mengkhawatirkan. Tim asal Selatan Inggris ini menduduki peringkat ke-14 dari 24 kontestan dengan raihan 34 poin hasil 26 kali bertanding.

Kiper Exeter, Bobby Olejnik meyakini ia dan rekan-rekannya bisa tampil baik di stadion penuh sejarah milik Liverpool nanti. Pemain asal Austria ini berujar, mereka akan menatap dan menjalani laga nanti dengan percaya diri.

Olejnik mengatakan, semangat ini muncul karena mereka mencontoh apa yang tim sesama Liga Divisi Dua lakukan, Oxford saat mengalahkan Swansea City. Pekan lalu, Oxford mampu mengalahkan tim asal Liga Primer Inggris itu dengan skor 3-2.

“Kami 100 persen yakin bisa memberikan kejutan kepada Liverpool. Apa yang akan kami lakukan di sana kalau kami tidak percaya diri ?. Saya dengan para pemain Oxford berpikir seperti ini sebelum mereka mengalahkana Swansea,” ujar dia dikutip dari Exeter Express and Echo Selasa (19/1).

Olejnik berujar, hasil seri di pertemuan pertama sudah cukup jadi gambaran bagi mereka tentang kekuatan Liverpool. Meski kini harus menghadapi lawan di Stadion Anfield, dia mengaku pasukan Exeter tak akan cemas.

Penyebabnya, meski Stadion Anfield adalah markas Liverpool, namun yang akan mendapat tambahan tenaga di sana bukan hanya para pemain the Kopp. Olejnik berujar, para pemain the Grecians pun sangat bersemangat bahkan sudah tak sabar untuk segera merasakan rumput Anfield.

“Kami sudah gatal untuk bermain di sana. Kami yakin bisa memberikan sesuatu yang menyulitkan Liverpool. Apalagi sepertinya mereka akan turun dengan pemain kurang pengalaman seperti di laga pertama, jadi saya pikir kami tak menemui masalah di Anfield,” kata pemain lulusan akademi Aston Villa ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement