Kamis 21 Jan 2016 05:03 WIB

Taklukkan Bilbao, Barca Tatap Semi Final Copa del Rey

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Achmad Syalaby
Striker Barcelona  Munir El Haddadi dikepung pemain Villanovense
Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo
Striker Barcelona Munir El Haddadi dikepung pemain Villanovense

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO – Barcelona memetik kemenangan dengan skor 2-1 atas tuan rumah Athtletic Bilbao pala laga putaran pertama babak 8 besar Copa del Rey yang digelar di San Mames Barria, Bilbao, Kamis (21/1) dini hari WIB. Itu berarti, langkah Azulgrana ke semi final terbilang lebih mudah, mengingat leg kedua akan digelar di kandang sendiri.

Meski dua penyerang andalan mereka, Lionel Messi dan Luis Suarez tidak dimainkan pada laga tersebut, Blaugrana berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak awal laga. Alhasil, pada menit 18, anak asuh Luis Enrique berhasil membuka keran gol lewat sontekan Munir El Haddadi setelah menerima umpan cantik dari Ivan Rakitic.

Enam menit berselang, Barcelona berhasil menambah keunggulan melalui permainan tiki-takanya. Adalah Neymar yang berhasil mengecoh pemain bertahan dan melewati Kiper Athtletic Bilbao, Iago Herrerin untuk kemudian menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Memasuki menit ke 40, Javier Eraso hampir saja memperkecil ketertinggalan Athletic Bilbao, jika saja sepakan kaki kanannya tidak melambung tipis di atas mistar gawang yang dijaga Ter Stegen. Alhasil, hingga turun minum, tak ada gol tambahan bagi kedua tim. 

Memasuki babak kedua, permainan lebih berimbang. Kali ini Athletic Bilbao lebih berani menekan dan melancarkan serangan. Bahkan, dua menit babak kedua berjalan, Aritz Aduriz hampir saja mencetak gol, jika sepakannya tidak melebar tipis di samping kiri gawang Ter Stegen.

Athletic Bilbao mampu terus-terusan menggempur pertahanan Barcelona. Bahkan, anak asuh Ernesto Valverde pada menit ke-89 mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Aduriz setelah meneruskan umpan San Jose. Skor 2-1 untuk keunggulan Barcelona tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Kedua kesebelasan akan menjalani pertandingan leg kedua pada 27 Januari di Camp Nou.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement