Kamis 21 Jan 2016 12:35 WIB

Gerrard: Berikan Klopp Waktu Membenahi Liverpool

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan kapten Liverpool Steven Gerrard mengatakan Juergen Klopp harus diberikan cukup waktu untuk membangun skuadnya sendiri di klub Liga Primer Inggris tersebut. Stevie G mengatakan terlalu dini untuk menghakimi Klopp saat ini.  

"Saya pikir kita perlu memberikan Klopp beberapa aktivitas bursa transfer dan lebih banyak waktu, dan mungkin pramusim penuh dengan tim untuk membiasakan diri satu sama lain dan mendapatkan kesan menuju permainan dan taktik yang dia inginkan," kata Gerrard yang kini bermain di MLS bersama Los Angeles Galaxy ini dilansir dari FourFourTwo, Kamis (21/1).

Pelatih asal Jerman itu telah mengambil alih di Anfield sejak Oktober 2015 lalu. Namun hingga kini, Klopp gagal secara drastis meningkatkan performa klub di Liga Primer Inggris.

"Saya pikir ada kesabaran di Liverpool, tapi saya yakin Juergen klopp bisa memperbaiki dan membawa kesuksesan untuk klub, karena dia seorang manajer yang luar biasa," kata Gerrard.

Gerrard mengatakan the Reds harus membuktikan untuk setidaknya berada di empat besar liga. Menurutnya, Liverpool sudah memiliki pemain yang luar biasa, tim dan pelatih yang bagus.

"Tidak ada alasan. Anda harus pergi dan bersaing sebaik mungkin. Begitulah keadaan di Liverpool. Ekspektasi cukup tinggi," ujar Gerrard.

Sejak tiba di Inggris, Klopp mendapatkan 19 dari kemungkinan 42 poin. Saat ini, the Reds duduk di peringkat ke-9 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement