Kamis 21 Jan 2016 14:11 WIB

Cassano: Insigne Bakat Muda Terbaik Milik Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Lorenzo Insigne
Foto: Bernat Armangue/AP Photo
Lorenzo Insigne

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Bomber gaek Sampdoria, Antonio Cassano melempar pujian setinggi langit pada penyerang sayap Napoli, Lorenzo Insigne. Cassano mengatakan Insigne adalah bakat muda terbaik milik Italia.

Melihat penampilan gemilangnya bersama Il Partenopei di beberapa musim kebelakang, Cassano menilai bahwa Antonio Conte selaku pelatih Tim nasional (timnas) Italia harus memberikan jam terbang tinggi kepada sang pemain.

"Lorenzo Insigne memiliki keunikan tersendiri dalam gaya bermain dan kualitas yang mumpuni. Dia bekerja sama dengan luar biasa bersama Gonzalo Higuain di Napoli, winger yang sangat ideal," kata mantan penyerang Gli Azzurri kepada Coorriere dello sports.

Terbukti dari beberapa laga yang dimainkan, Insigne mampu medapat kepercayaan lebih dari alenatore Maurizio Sarri di lini depan. Bersama Gonzalo Higuain, Jose Callejon dan Marek Hamsik dirinya mampu membawa the Pompey menembus peringkat satu klasemen sementara Serie A mengungguli pesaingnya Juventus dan Inter Milan.

"Saya kira, Insigne adalah pemain terbaik yang dimiliki Italia saat ini. Saya berharap Conte sadar akan hal itu untuk bisa memberikan waktu lebih banyak baginya bermain bersama Timnas," kata pemain yang pernah merumput bersama Real Madrid dilansir Football Italia, Kamis (21/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement