Kamis 21 Jan 2016 16:29 WIB

Pemain Muslim Ini Puncaki Top Skorer Copa Del Rey

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Munir El Haddadi
Foto: REUTERS/Gustau Nacarin
Munir El Haddadi

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Penyerang muda Barcelona Munir El Haddadi sekarang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak untuk ajang Copa Del Rey. Pemain berusia 20 tahun itu sekarang sudah mengoleksi lima gol dari di buat dalam tiga laga saja.

Munir mencetak dua gol saat Barca mengalahkan Villanovense 6-1 pada babak 32 besar di bulan Desember 2015 lalu. Kemudian pemain keturunan Arab Saudi itu juga membuat dua gol lagi ketika Barca menang 2-0 di markas Espanyol di babak 16 besar.

Terakhir, ia menyumbang satu gol di leg pertama babak perempat final pada Kamis (21/1) dini hari WIB tadi. Catatan ini tentu menigkatkan kepercayaan diri Munir sebagai pemain Barcelona. Sejak dipromosikan dari tim Barcelona B ke tim utama yang diasuh Luis Erique, Munir kerap mendapatkan kritik.

Putra dari pasangan Saida Mohammed Haddou dan Mohamed El Haddadi Arbrqui itu dianggap kurang percaya diri setiap kali diberi kesempatan bermain. Sekarang, Munir sudah bisa membuktikan bahwa ia punya kualitas untuk menjadi penyerang masa depan Los Azulgrana.

Munir memperlihatkan bahwa dirinya bukan hanya sebagai pelapis ketika penyerag utam,a Barca Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar absen.

Catatan gol Munir di Piala Raja ini juga memperlihatkan kualitas pemain-pemain Barca bahkan sampai kepada pemain pelapis. Munir sebagai top skores Copa Del Rey dengan lima gol. Dan Luis Suarez adalah top skorer sementara La Liga dengan lesakan 18 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement