Jumat 22 Jan 2016 11:09 WIB

Roberto Carlos Resmi Balik ke Real Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: Citra Listya Rini
Roberto Carlos
Roberto Carlos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  -- Mantan pemain Brasil Roberto Carlos dipastikan akan kembali mengabdi untuk klub lamanya, Real Madrid. Presiden Madrid Florentino Perez memercayakan Carlos sebagai penghubung antara pemain muda yang ada di Real Madrid Castilla dengan pelatih Los Blancos Zinedine Zidane.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Carlos akan memantau perkembangan pemain-pemain muda Madrid untuk kemudian dimasukkan ke dalam tim senior yang diasuh Zidane. Mantan pemain yang khas dengan kepala plontos itu akan memperhatikan pemain muda El Real dalam aspek kemampuan teknis serta peningkatan pola pendidikan di akademi Madrid.

Dikutip dari Marca, Jumat (22/1),  Carlos akan memulai pekerjaan barunya itu dalam waktu dekat ini. Manajemen Madrid berharap, kerja sama Carlos dan Zidane ini akan dapat meningkatkan perkembangan pemain-pemain asli lulusan Castilla.

Ketika jadi pemain, Carlos membela Los Galacticos selama 11 tahun dari 1996-2007. Selama itu ia sempat merasakan puncak kejayaan ketika Madrid menjuarai Liga Champions tiga kali yaitu tahun 1998, 2000 dan 2002.

Pada akhir musim 2006-2007, Carlos memutuskan hengkang ke klub Turki Fenerbahce. Hanya dua tahun di Liga Turki, Carlos setelah itu sempat memperkuat Corinthians, Anzhi Makhachkala sampai akhirnya pansiun di klubn India Delhi Dynamos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement