Jumat 22 Jan 2016 15:05 WIB

Owen: Saya Bertaruh, Oezil akan Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Mantan pesepakbola Manchester United yang tergabung dalam United Red, Michael Owen saat berlaga dalam
Mantan pesepakbola Manchester United yang tergabung dalam United Red, Michael Owen saat berlaga dalam

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bintang tim nasional Inggris Michael Owen memprediksi derbi London saat Arsenal menjamu Chelsea di Emirates Stadium Ahad (24/1) malam WIB nanti akan dimenangkan oleh tuan rumah. Owen menyebut dua pemain Arsenal Alexis Sanchez dan Mesut Oezil akan memegang kunci kemenangan Arsenal atas the Blues nanti.

''Oezil dan Alexis (Sanchez) akan membuat London Utara (Arsenal) yang akan menang di derbi nanti,'' kata Owen, dikutip dari Sport Review, Jumat (22/1).

Owen menyebut dirinya memperhatikan permainan Oezil dan Sanchez selama musim ini. Kombinasi keduanya diyakini mantan pemain Real Madrid itu akan menjadi jaminan bagi The Gunners untuk meraih gelar juara Liga Primer Inggris di penghujung kompetisi nanti.

Di liga, Sanchez sudah mengoleksi enam gol di liga. Produktivitasnya terhenti karena terkena cedera selama beberapa bulan terakhir. Sedangkan Oezil, kata Owen adalah gelandang yang stabil dalam menciptakan assist untuk rekan-rekannya. Musim ini, Oezil sudah membuat 16 asisst dalam di 20 laga yang sudah ia lakoni.

''Saya bertaruh Oezil akan jadi pemain terbaik Liga Primer,'' ujar Owen.

Arsenal kini berada di puncak klasemen dengan perolehan 44 poin. Pasukan Arsene Wenger hanya unggul selisih gol dari pesaing terdekat Leicester City. Di posisi tiga, Manchester City juga menguntit dengan 43 angka.

Sedangkan calon lawan The Gunners, yaitu Chelsea yang merupakan juara bertahan Liga Inggris msih terseok-seok di papan bawah. The Blues masih belum beranjak dari peringkat 14. Hanya bersilih tiga angka saja dari tim penghuni zona degradasi.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement